Skip to main content

Naik LRT ke Kuningan Cuma 30 menit Saja

Kuningan yang saya maksud di sini adalah Kuningan Jakarta ya. Bukan Kuningan yang mepet sama Cirebon itu. Karena, beberapa kali ada pekerjaan yang lokasinya dekat sama stasiun Kuningan. Dari stasiun awal, Jatimulya, ke stasiun Kuningan waktu tempuhnya hanya sekitar 30 menit saja.

Sejak ada LRT, kemana-mana pun maunya naik LRT.  Karena memang sudah terbukti jauh lebih nyaman. Dibanding model transportasi yang lain, waktu tempuh LRT juga jauh lebih cepat dan bebas macet pula. 


Ke Jakarta naik LRT menurut saya lebih efektif dan ekonomis juga. Dari segi tarif, masih sangat terjangkau. Keretanya banyak dengan jeda waktu antar kereta itu hanya 10 menit aja.

Cuma kalau tujuannya ke Monas misalnya, setelah turun dari stasiun kuningan, bisa lanjut naik ojek online atau bisa nyambung dengan KRL commuter line. Ya sebenarnya memang, kalau ingin pun traveling ke berbagai spot di Jakarta, bisa aja asal mengerti dan paham rutenya.

Fasilitas Stasiun LRT


Konsep dari semua stasiun LRT itu sama semuanya. Termasuk desain dan tata letaknya. Saya sendiri senang sekali waktu pertama kali eksplor naik LRT.

Fasilitas yang disediakan di stasiun diantaranya;
  • Ruang menyusui. Saya sudah pernah pakai ruangan ini sambil nunggu kereta datang. Ruangnya nyaman, tapi, bersih, dan wangi.
  • Toilet. Ngga ada deh toilet kotor dan bau. Karena di semua stasiun LRT, toiletnya bersih dan wangi. Mungkin karena sering dibersihkan jadi benar-benar terawat toiletnya 
  • Mushola. Di semua stasiun, bentukan musholanya sama. Sampai saya pernah bingung sedang berada di stasiun mana, karena memang bentukannya sama semua.
  • Charging Spot. Kalau kehabisan batre handphone, charging spot yang disediakan bisa digunakan. 
  • Water dispenser. Ini keren sih, karena water dispenser yang disediakan ini brandnya cukup besar. Ada pilihan air panas, dingin, dan suhu normal.

Moda Transportasi Nyaman Pilihan Hati


Kehadiran LRT Jabodebek ini benar-benar sangat memudahkan. Walau rutenya masih belum banyak, tapi ya semoga nanti bisa diperluas. Sehingga bisa menjangkau banyak tempat-tempat menarik di Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. 

Tugas kita sebagai pengguna adalah menjaga segala fasilitas yang ada. Melatih diri untuk ngga buang sampah sembarangan, menggunakan fasilitas dengan bijak, tidak merusak apapun yang ada di area stasiun. Jangan sampai karena ulah satu orang, imbasnya ke banyak pengguna lain. 

Yuk, sama-sama jaga fasilitas yang diberikan. Kalau kita bisa menjaganya dengan baik, maka usia dari fasilitas tersebut bisa jadi lebih panjang. 

Comments

Most Wanted