Skip to main content

Menikmati Sepotong Hojicha Cake di Biju Bakeshop & Coffee

Bisa main ke coffeeshop itu jadi hal yang paling saya tunggu, apalagi kalau bisa pergi sendirian. Atau, janjian sama teman buat sekadar ngobrolin hidup. Karena, memang ngga bisa sewaktu-waktu pergi sendirian. Jadi pas ada momen bisa ngafe, happy banget. Apalagi kalau cafe itu baru pertama kali saya datangi. Kaya Biju Bakeshop & Coffee yang baru kali pertama saya datangi ini. Cafe ala Jepang yang menurut saya tenang banget. 

Biju Bakeshop & Coffee

Kunjungan pertama ini karena janjian sama teman. Memilih Biju karena memang lokasinya strategis. Cafenya tenang dan enak banget buat deep talk. Vibes yang ditampilkan oleh Biju memang Jepang banget. Mulai dari desain interior serba biru yang menenangkan, hingga perintilan khas Jepang. Jadi kaya kafe ala Jepang gitu lah ya.

Biju Bakeshop & Coffee

Biju Bakeshop & Coffee, dari namanya aja sudah ketebak ya mereka menyediakan apa. Ada roti, cake, kopi, dan pilihan minuman yang lain. Jangan nyari makanan berat khas orang Indonesia kaya nasi ya, karena mereka ngga jual itu. Cafe ini memang cocok buat yang mau ngobrol santai, sambil ngopi dan ngemil. Iya, makan kue atau roti bagi orang Indonesia itu hanya ngemil, bukan makan :p 

Pesan Apa?

Pilihan kopinya memang ngga terlalu banyak, tapi malah enak karena jadinya ngga bikin bingung. Saya pesan Iced Latte (36k) dan Quiche Mushroom (35k). Sedangkan teman saya pesan Okinawa Latte (40k) dan Hojicha Cake (sekitar 40k-50k, lupa persisnya). 

Biju Bakeshop & Coffee

Menurut teman yang memang sudah pernah ke Biju, hojicha cakenya enak. Karena mungkin dia suka sama hojicha, jadi ya menurut dia hojicha cake enak. Sampai akhirnya saya nyobain dan ya lumayan enak. Ngga terlalu manis, cocok buat yang ngga suka cake terlalu manis. Aroma hojicha nya cukup berasa. 

Biju Bakeshop & Coffee

Fyi, hojicha ini adalah teh hijau yang sudah melewati proses pemanggangan. Jadi, warnanya berubah menjadi merah kecoklatan. Yang paling mencolok dari hojicha ini adalah aromanya. Kalau menurut saya aromanya kaya aroma gosong gitu. Hojicha ini lebih rendah kafeinnya, dibanding jenis teh yang lain.

Hojicha cake dari Biju ini teksturnya ngga terlalu moist, tapi ya ngga kering juga. Krimnya ringan, ngga terlalu lengket ketika masuk ke tenggorokan. Buat yang memang suka sama hojicha, rasanya bakal doyan sih sama si hojicha cake ini. Kalau yang ngga suka hojicha, ya cukup sekali aja makannya.

Biju Bakeshop & Coffee

Untuk iced latte, nothing special. Karena kalau menurut saya sih, rasanya standar aja. Untuk Okinawa latte, saya ikut nyobain dan ya lumayan lah rasanya.

Sedangkan untuk quiche mushorrom, saya suka. Serius. Ukurannya cukup besar dan enak. Dikasih saos sachet buat makan quiche. Isian quichenya campuran antara telur, bayam, dan jamur. Aduh beneran enak. Karena memang saya lebih suka cemilan asin, dibanding yang manis.

Quiche Mushorrom

Rating

Biju Bakeshop & Coffee ini memang didesain untuk ngemil-ngemil cantik aja. Karena ngga menyediakan makanan berat seperti nasi atau mie. Jadi, yang datang ke Biju pun biasanya yang mau ngobrol-ngobrol. Ada juga sih yang buka laptop, ngerjain tugas kantor atau kuliah maybe..

Rating untuk Biju Bakeshop & Coffee, 3.5/5. Buat yang suka ketenangan, bisa mampir ke Biju. Menikmati sepotong kue, sambil berbincang bersama teman. Atau, sekadar menghabiskan waktu untuk diri sendiri, ga papa juga.




📍Biju Bakeshop & Coffee

Jl. Melawai Raya No.189, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Comments

Most Wanted