Skip to main content

Ta Wan, Restoran Bubur dan Chinese Food Halal

Pertama kali tau kalau ada restoran bubur yang enak, langsung dong disamperin. Sebagai penggemar bubur, dan agak pilih-pilih kalau makan bubur, Ta Wan approved banget buat saya.

Restoran Bubur Ta Wan

Saya suka banget bubur tanpa bumbu atau kuah kuning. Jadi polos atau sekadar pakai kecap asin aja. Udah gitu, topping bubur ngga perlu yang rame banget. Ribet makannya kalo terlalu rame. Jadi bubur dengan 1-2 topping udah cukup banget.

Nah, selera bubur saya cocok banget sama yang ditawarkan oleh Ta Wan. Restoran yang terkenal dengan buburnya. Walau sebenarnya ada menu lain selain bubur, tapi bubur Ta Wan yang memang paling terkenal.

Resto Chinese Food Halal Dengan Citarasa Otentik 

Menurut artikel yang saya baca, Ta Wan berasal dari bahasa Mandarin Dãwãn yang berarti 'Mangkuk Besar'. Dari situ lah Ta Wan memiliki komitmen untuk menyajikan hidangan lezat dan berkualitas, yang memberikan kepuasan dan kehangatan untuk bisa dinikmati bersama.

Ta Wan hadir di tahun 1996, bermula dari sebuah restoran Chinese food yang terkenal dengan buburnya. Gerai pertamanya ada di Mega Mall Pluit, yang sekarang dikenal dengan Pluit Village. 

Saking banyak yang penggemarnya, makanya Ta Wan melakukan ekspansi yang cukup pesat. Sekarang Ta Wan memiliki 92 gerai yang tersebar di 20 kota besar di Indonesia. Itu menjadikan Ta Wan sebagai resto Chinese food dengan jumlah gerai terbanyak di Indonesia.

Hari ini, saya mampir di gerai Ta Wan yang ada di Mall Ciputra. Pas tadi lagi ada event di Hotel Ciputra, sekalian aja cari resto buat makan malam. Pilihan jatuh ke Ta Wan, karena lagi pengen makan bubur. Biar anak bayi bisa ikutan makan bubur juga sih.

Pesan Apa?

Jadi kalau ke Ta Wan, saya sih sudah pasti pesan bubur. Karena kalau ke Ta Wan kaya belum afdol aja kalau belum makan bubur. Favorit saya, bubur kombinasi 3 rasa (32K). Aduh, rasanya benar-benar enak dan sesuai banget saya selera. Porsinya besar dan bisa dimakan buat 2 orang. 

Jadi, bubur kombinasi 3 rasa ini, punya 3 toping yaitu ayam, udang, dan ikan. Kalau mau yang 1 toping aja bisa juga kok. Atau bahkan mau yang polosan aja juga bisa.

Selain bubur kombinasi 3 rasa, pesanan anak dan suami diantarnya : 

  • Tahu sutra lada garam (38K)
  • Mie goreng ayam (38K)
  • Nasi goreng seafood (46K)
  • Dimsum (9K)
  • Kwetiau siram seafood (44K)
  • Brown sugar coffee (28K)
  • Earl grey tea (25K)
  • Green tea (25K)
Mie goreng seafood pesanan Khal, rasanya enak dan porsinya juga cukup besar. Isiannya ada udang, cumi, dan telur. Nasi goreng seafood pesanan Cici dan menurut Cici enak. Porsinya juga banyak, sampai Cici kenyang banget katanya. 

Kwetiaw siram seafood pesanan suami. Porsinya banyak juga dan jujur enak ya ampun. Saya ikut nyicipin dan kalau ngga kenyang karena makan bubur, pasti saya ikut ngabisin kwetiaunya. Isiannya ada cumi, udang, telur, dan sayuran. Tampilannya pucat karena ngga pakai sayuran hijau kaya sawi.

Tahu sutra lada garam yang saya pesan ternyata enak juga. Ada bihun yang digoreng, diletakkan di bawah tahu sutra yang digoreng dengan tepung. Lada garamnya wangi dan enak deh. Anak bayi pun doyan. Porsi tahunya juga cukup banyak, sampai dibawa pulang karena ngga sanggup menghabiskan langsung.

Brown sugar coffee yang saya pesan rasanya cukup enak. Cuma memang manis banget sih tapi ya cukup aman karena pakai brown sugar. Green tea dan earl grey tea ya lumayan enak juga.

Rating

Jadi walau terkenal dengan menu buburnya, Ta Wan juga menyediakan berbagai macam Chinese food yang cukup enak. Yang paling penting, Ta Wan sudah halal, bahkan logo halalnya dipasang di depan resto. Jadi buat muslim, bakal lebih aman ya buat makan di Ta Wan.

Rating buat Ta Wan, 4.5/5. Untuk harga, menurut saya sih masih wajar, mengingat porsi yang diberikan tiap menunya juga banyak. Bahkan 1 porsi bisa dimakan sampai 2 orang. 

Over all, Ta Wan sudah masuk list resto favorit saya. Kalau pas lagi main ke mall, lalu pengen makan bubur, udah pasti mampirnya ke Ta Wan.

Comments

Most Wanted