Skip to main content

Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Si Hitam Manis Yang Selalu Bikin Kangen

Selain bubur, salah satu dari sekian banyak makanan yang saya suka adalah pisang goreng. Pokoknya yang serba pisang, saya suka. Saking sukanya sama pisang, saya tuh dulu pernah punya kedai pisang. Menu yang dijual semuanya serba pisang. Mulai dari makanan sampai minuman, semuanya berbahan dasar pisang.

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Sayangnya, umur kedainya ngga lama karena saya tiba-tiba hamil dan mabok banget. Tau ngga, saya jadi benci sama apa? PISANG ((PISANG)). Kalau melihat dan nyium semua yang berhubungan sama pisang, saya pasti bakal muntah. Akhirnya, tutup deh kedainya. Pas udah lahiran, waktunya tersita buat ngurus bayi. Samapi sekarang, barang-barang dan printilan kedai masih ada. Kepikiran pengen buka kedai lagi, tapi timingnya masih belum pas.

Si Hitam Manis yang Bikin Kangen


Masih inget banget pertama kali nyobain pisang goreng madu Bu Nanik. Dikasih sama mba Echa yang saat itu pesan online. Ketika dikasih, saya amaze sama bentuknya. Ngga kaya pisang goreng pada umumnya. Bulat dan hitam. Tapi, rasanya enak dan saat itu jadi terngiang-ngiang terus. Beneran pengen makan lagi dan lagi. Sayang, tokonya jauh banget dari Bekasi. Jadi seringnya, nunggu kalau pas ada kegiatan atau acara di daerah Jakarta Barat, baru deh dibela-belain mampir.

Lokasi toko pisang goreng madu Bu Nanik ada di Tanjung Duren. Nah, tadi sore karena ada acara di Hotel Ciputra, makanya dipaksakan mampir. Kapan lagi kan, ke daerah Jakarta Barat, jadi wajib banget ke nyamperin 'Bu Nanik' ;) 

Setelah direnovasi, outlet Bu Nanik jadi lebih bagus. Tapi tetap sih, parkiran di depan outlet terbatas banget. Paling cuma muat 3 mobil aja. Jadi, kalau pas lagi penuh, kudu cari parkiran di pinggir jalan. Alhamdulillah nya, ada kang parkir yang bantuin cari parkiran.

Pisang goreng madu Bu Nanik ini sudah ada sejak tahun 2007. Awalnya tuh Bu Nanik punya usaha catering, lalu sering melihat banyak pisang yang tidak termakan. Lalu muncul ide buat mengolah pisang-pisang itu menjadi pisang goreng dan sale pisang. Karena, saat itu ibunya Bu Nanik mengidap diabetes, jadi Bu Nanik membuat pisang yang tidak pakai gula. Bu Nanik menggantinya dengan madu.

Nah, karena menggunakan pisang yang sangat matang dan menggunakan madu, jadinya ketika digoreng, pisangnya jadi hitam. Sempat dikira gosong, padahal ya memang jadi hitam karena madu. Eh akhirnya, malah jadi hits dan favorit banyak orang.

Satu buah pisang goreng madu dijual seharga 7500. Tadi saya beli yang isi 10, totalnya 82.500 sudah termasuk pajak. Selain pisang goreng, ada nangka dan cempedak goreng. Tadinya pengen banget makan nangka gorengnya, eh ternyata habis.

Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Pisang goreng madu Bu Nanik ini unik, karena pisangnya tuh dipotong-potong. Dicampur dengan terigu dan madu. Ukuranya besar, teksturnya garing di luar, lembut di dalam. Pisangnya manis, ditambah madu jadi tambah manis. Tapi ngga eneg kok. Makan satu pisang goreng madu Bu Nanik itu bikin kenyang. Buat sarapan mantap banget. Dinikmati bareng kopi atau teh, aduh nikmat.

Aneka Cemilan dan Oleh-Oleh di Outlet Pisang Goreng Madu Bu Nanik 


Selain jualan pisang goreng madu, di outlet Bu Nanik juga menjual banyak sekali cemilan dan juga oleh-oleh. Banyak banget pilihannya, sampai bingung mau nambah beli apa lagi. Saking bingungnya, jadi cuma beli pisang goreng madu aja.

Cemilan dan oleh-oleh yang dijual itu, ngga semuanya produk Bu Nanik. Jadi kayanya, Bu Nanik bekerjasama dengan berbagai UMKM, dimana produk yang dijual nantinya bisa lebih banyak dijangkau. Beberapa produk yang dijual diantaranya ada Sambal Bu Rudi, Bluder Cokro, Bolu Meranti, 

Jadi, selain beli pisang goreng madu, bisa sekalian deh beli cemilan yang lain. Bisa banget kalau mau cari oleh-oleh buat saudara yang lagi main ke Jakarta. 


Comments

Most Wanted