Skip to main content

Pengalaman Pertama Kali Ajak Anak Main di Fanpekka

Anak-anak tiga hari berturut-turut ini, ditinggal bundanya kerja. Makanya, buat menebus waktu yang terpakai kemarin, saya ngajakin anak-anak buat main di playground. Pergi tanpa suami a.k.a bapaknya anak-anak, jadi hanya saya dan 3 anak. Alhamdulillah, dikasih voucher sama teman buat main di Fanpekka. Walau agak jauh dari rumah, tapi gass aja demi anak-anak.

Main di Fanpekka

Ini kali pertama saya dan anak-anak ke Fanpekka. Sebenarnya, ya jarang juga main di indoor playground kaya Fanpekka dan sejenisnya ini. 

Saya dan suami lebih senang ajak anak ke outdoor playground. Agak berkeringat pastinya. Tapi, happy aja kalau lihat mereka main di ruang terbuka. Atau, sekalian aja ajak anak-anak buat wisata alam. Menikmati keindahan alam seperti pantai atau gunung. Sudah pasti mereka bakal happy.

Ada Apa Saja di Fanpekka?


Fanpekka yang saya kunjungi ini di Jakarta Garden City (JGC). Ngga begitu jauh dari rumah dan ngga perlu lewat tol segala. Mall JGC ini berada di kawasan perumahan Metland. Jadi untuk mencapai lokasi, harus melewati perumahan dulu.

Oh iya, JGC ini terkenal dengan ferish wheel yang diklaim sebagai yang tertinggi di Indonesia. Masih penasaran dan belum kesampaian juga buat naik si ferish wheel ini.

Fanpekka berada di lantai 3 atau lantai paling atas. Lokasinya dekat dengan food court dan jalan ke area ferish wheel. Sebelum main, saya ajak anak-anak buat makan dulu. Cuma beli makanan di AEON dan makan di area makannya aja sih.

Beres makan, kami langsung naik ke lantai 3, tempat di mana Fanpekka berada. Karena pakai voucher, jadi saya hanya menunjukan vouchernya, dan langsung bisa masuk. Karena vouchernya hanya untuk anak, jadi saya sebagai pendamping, harus bayar. Harga tiket buat pendamping itu 50 ribu. Waktu mainnya hanya 1 jam, ngga boleh lebih.

Fanpekka Playground

Kita bakal dikasih kunci loker untuk taruh tas dan sepatu. Lokernya ada yang kecil dan besar. Saya dapat loker yang besar. Kayanya karena ada 3 anak yang saya bawa, jadi bawaannya memang banyak.

Area mainnya ternyata cukup besar dan luas. Anak-anak langsung ngirit masuk ke dalam kolam bola. Keliatan happy banget bisa ke playground lagi, setelah sekian lama. Eyza, sang bayi pun ngga kalah heboh masuk ke kolam bola. Tinggal bundanya yang encok ngikutin dia. I need my husband, please

Main di Fanpekka

Ada kolam bola khusus bayi di area kastil. Tapi kolamnya kecil dan bolanya cuma bening aja. Eyza jadi kurang tertarik. Akhirnya, saya ajak ke spot balon terbang. Jadi ada bilik yang ngga terlalu besar. Di dalamnya banyak balon warna warni, yang diterbangkan dengan perantara blower. Adem banget emang sih jadinya. Cuma kalo kelamaan bisa masuk angin kayanya.

Sebenarnya si bayi sih happy ada di bilik balon itu. Tapi ngeri jadinya masuk angin, akhirnya saya bawa keluar dan ke spot lain. Saya ngajak eyza turun dari kastil lewat perosotan. Jujur yang happy ini mah saya. Karena bisa naik perosotan setelah sekian lama. Perosotannya agak curam, jadi ngeri sebenernya. Cuma di bawah ada semacam karpet yang bisa menjaga dan membuat kita ngga mental. Dan, benar aja dong. Walau merosotnya kenceng banget, tapi langsung berhenti dan ngga mental ketika sampai bawah. Cool.

Main di Fanpekka

Spot yang paling saya suka itu bilik-bilik kecil yang didalamnya ada aneka mainan kayu. Ada masak-masakan, buah-buahan, kue, dan lain-lain. Serius deh, ini spot paling bagus menurut saya. Ada miniatur toko-toko juga buat belajar jual beli. 

Buat anak yang hobi main game, ada layar besar berupa meja yang berisi game. Cuma sayangnya, pas anak saya coba, ngga berfungsi. Jadinya dia milih main mobil kayu yang ada tracknya.

Berapa Harga Tiket Fanpekka?


Harga tiketnya, tergantung harinya. Pilihan waktu mainnya ada yang 1 jam dan 3 jam. Kalau saya cek di OTA, harga tiket Fanpekka Mall Jakarta Garden City ini mulai dari 105 ribu hingga 160 ribu, belum termasuk pendamping. Harga tiket pendampingnya, 50 ribu. Ada pilihan yang sudah include tiket pendamping. Jadi bisa dipilih yang paling sesuai. Kalau beruntung, kita bisa dapat harga promo yang jauh lebih hemat. Hunting aja ya!

Tapi, kalau yang saya lihat, harga tiket main antara 1 jam dan 3 jam itu malah lebih murah yang buat 3 jam loh. Cuma ya kalau kuat, boleh aja pilih yang 3 jam. Kalau kaya saya kemarin, beneran deh, 1 jam aja udah encok banget ngejar-ngejar bayi. Next time, harus ngajak bapaknya kalo main di playground kaya Fanpekka ini. Jadi bisa gantian jagain anak-anak while salah satunya istirahat.

Rating 


Untuk playground Fanpekka ini, rating dari saya adalah 4/5. Cukup puas ngajak anak-anak-anak main di Fanpekka. Ketika saya ajak anak-anak buat udahan, keliatan sih mereka masih pengen main. Tapi apa daya, waktu mainnya kan sudah habis. Jadi harus segera keluar, kalau ngga ya bakal kena denda. 

Next time, jika ada kesempatan dan rezekinya, Insya Allah bakal balik lagi ke Fanpekka ini. Cukup sesekali aja sih ya. Ngga yang seminggu sekali juga. Bundanya sudah jompo sekali buat ngejar-ngejar dan nemenin anak-anak main. Tapi semoga, dengan ngajak anak-anak main kaya gini, bisa bikin core memory bagi mereka. 






📍Fanpekka, Mall Jakarta Garden City 
Jl. Jkt Garden City Boulevard, Cakung Timur, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910

Comments

Most Wanted