Skip to main content

Makan Malam di Ayam Goreng Sambel Beledag Bandung

Ketemu sama warung makan ini memang pas lagi hunting makanan buat makan malam. Nyarinya ke arah yang dekat dengan lokasi acara esok hari. Karena lokasinya di pinggir jalan banget dan jalanannya pun ngga lebar-lebar amat, jadinya bingung pas mau parkir. 

Ayam Goreng Sambel Beledag

Pas berhenti di depan warungnya, dikiranya mau numpang parkir doang. Lah, langsung ku gas dong, kalo aku pengen makan di lapaknya. Baru deh dipersilakan buat masuk. Dan ternyata, mereka punya area parkir yang cukup luas di bagian dalam.

Nama warung makannya, Ayam Goreng Sambel Beledag. Tadinya sih pengen makan tapi ngga ayam gitu. Tapi apa daya, udah jalan sampe ujung, bahkan udah dekat ke tempat acara, belum dapat yang sreg. Sampai akhirnya, yaudah lah ya makan ayam aja.

ayam goreng sambel beledag

Warung makannya ngga begitu besar. Tapi enak sih, ada area makan di luarnya, jadi adem. Selain jual makanan berat, mereka juga ada booth yang jual gohyong dan cromboloni. Cuma karena lagi pengen makan nasi, jadi ngga sempat nyobain kudapannya.

Pesan Apa?

Karena menu utamanya ayam, jadi pesannya pun ayam. Saya pesan paket ayam bakar komplit. Isinya ada nasi, ayam bakar (saya pilih bagian paha), tahu tempe, usus goreng, lalap, dan sambal. 

Karena lagi pengen makan sayur juga, saya pesan tumis kangkung. Lumayan porsinya bisa cukup banyak, jadi bisa buat berdua.

Ayam Goreng Sambel Beledag

Untuk minumnya, karena ngga begitu banyak pilihan, saya pilih lemon tea aja. After tastenya kaya pahit gitu, tapi tetap enak sih. Seger.

Untuk ayamnya, saya pikir ya bakal sama aja sih kaya ayam bakar pada umumnya. Tapi ngga nyangka ternyata ayamnya enak. Empuk, gurih, dan bumbunya itu benar-benar meresap ke dagingnya. Si teteh penjualnya bilang kalau ayamnya diungkep dengan air kelapa, jadi empuk dan gurih. Serius, enak loh ayamnya. Ngga ada keras-kerasnya dan rasanya gurih.

Bumbu ayam bakarnya juga enak. Perfect. Dan, signature dari warung ini ada di sambalnya. Sambalnya pedess banget ya Allah. Sumpah deh. Saya akhirnya cuma nyolek-nyolek aja dan ngga sanggup menghabiskan sambalnya. Pedas banget tapi enak. Aduh lah, bingung. Pengen habisin sambalnya tapi takut perut bermasalah.

Ayam Goreng Sambel Beledag

Beda sama teman saya, dia sampai minta tambah sambalnya. Bersih dihabiskan. Katanya, sambalnya enak. Pas banget dimakan sama ayam bakarnya. 

Tumis kangkungnya enak juga loh. Masaknya pas, jadi warnanya masih hijau dan crunchy. Potongan tomat, cabai, bawang, bikin tumis kangkungnya jadi makin nikmat.

Tumis Kangkung

Harganya?

Sayangnya, saya lupa banget mau foto buku menunya. Harga per menu yang saya pesan pun lupa :p tapi saya masih ingat total bayarnya sih.

Menurut saya, harga semua menu di Ayam Goreng Sambel Beledag sangat affordable. Apalagi menu yang disajikan cukup enak.  

Menu yang saya pesan ayam bakar komplit (4 pax), tumis kangkung, lemon tea, ice tea (3), total yang saya bayar 152.000 aja. Affordable dan terjangkau sih kata saya mah.

Rating yang bisa saya berikan 4/5 ya. Cukup enak dan puas juga makannya. Ditambah teteh yang jualnya juga ramah. 

Untuk lokasinya, saya cari lagi di maps kok ya ngga nemu gitu. Lalu, saya coba cari lewat GoFood, eh ada ternyata. Kalau lagi main ke daerah Cisaranten, boleh dicoba ya.



📍Ayam Goreng Sambel Beledag

Jalan Cisaranten Wetan 18A, Cinambo Bandung

Comments

Most Wanted