Skip to main content

Tips Nyaman Main di Tempat Wisata Outdoor

Apa aja sih yang perlu disiapkan ketika mengajak anak main di tempat rekreasi outdoor? Bair mainnya tetap nyaman dan mengurangi risiko cranky apalagi tantrum, karena si kecil ngerasa ngga nyaman.

Tips Nyaman Main di Outdoor

Apalagi, kalau pas cuaca lagi panas-panasnya. Duh, harus banget prepare segala kebutuhan si kecil ya. Nah, berikut tips nyaman mengajak amak ke tempat rekreasi outdoor

1. Bawa Topi 

Ini harus banget buat melindungi kepala dari terik matahari. Karena berasa banget loh kalo kepala kena sinar matahari itu, bisa tiba-tiba pusing. Kita aja bisa pusing kalau panas-panasan, apalagi anak-anak ya kan.

2. Gunakan Sunscreen

Hal yang ngga boleh skip. Sekarang udah banyak kok sunscreen yang diformulasikan buat anak. Penggunaan sunscreen bisa buat tameng wajah, agar ngga kena sinar UV yang ngga bagus buat kulit. 

3. Bawa Tumblr Air minum

Walau banyak penjual air di area wisata, tapi better bawa air sendiri deh. Selain bisa mengurangi budget, bawa air sendiri juga bisa terjamin kalau airnya aman. Dan yang penting, air bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang karena berkeringat. Main di tempat yang panas, pasti bikin lelah juga. Makanya, perlu sering-sering minum biar ngga pingsan.

4. Bawa Kipas

Bisa kipas manual, bisa juga pakai kipas elektrik. Kebantu banget kalau bawa kipas. Karena kalau pas main, pasti kan keringatan dan gerah. Jadi kipas ini membantu mengademkan suasana juga 

5. Bawa Payung 

Cuaca saat ini masih ekstrim, jadi kadang prediksinya bisa meleset. Yang tadinya cerah mentereng sama sinar matahari, bisa tiba-tiba mendung dan hujan. Jadi kalau ngga mau basah, sedia payung sebelum hujan.

6. Samakan Kecepatan 

Kalau jalan sama anak, ngga bisa tuh semau kita. Justru kita sebagai orangtua, yang harus mengikuti. Kalau keliatan anak sudah lelah, buru-buru istirahat dulu. Tawarkan minum, makan, atau mungkin ke toilet. Kadang, karena keasikan main, jadi lupa ke toilet. Pokoknya, harus aware dengan kenyamanan anak.

7. Bawa Cemilan dan Mainan

Walau bisa aja sih beli makanan atau minuman di tempat wisata. Tapi kalau bawa anak, kudu diperhatikan juga cemilannya. Amannya, bawa makanan sendiri dari rumah. Dijamin lebih sehat dan higienis. 

Mainan juga penting buat dibawa. Minta anak buat bawa 2-3 mainannya. Karena kita ngga tahu kapan si kecil ngga mood, karena kelelahan, 

Baca Main di Jungleland Adventure Theme Park Sentul

Nah itu dia, tips nyaman wisata di tempat rekreasi outdoor. Kenyamanan si kecil perlu jadi prioritas ya. Kalau memang dia keliatan capek, buru-buru untuk istirahat dulu. Dengan begitu, rekreasi jadi lebih nyaman dan aman.

Comments

Most Wanted