Skip to main content

Makan Malam di Boemi Mitoha Bandung

Bandung lagi. Kalau biasanya ke Bandung buat liburan, ke Bandung kali ini buat ngurus kerjaan bareng komunitas Bloggercrony Indonesia. Walau begitu, selalu excited ketika kembali ke Bandung. Suasananya, vibesnya, udaranya yang selalu bikin kangen. 

Setiap pergi bareng komunitas, selalu ada momen untuk makan bareng. Nah, pilihan kami buat quality time kemarin adalah rumah makan Boemi Mitoha. Btw, 'mitoha' adalah bahasa Sunda yang artinya mertua. Jadi kalau diartikan, Boemi Mitoha yaitu Rumah Mertua.

Boemi Mitoha Bandung

Boemi Mitoha sudah ada sejak tahun 2016. Kenapa namanya Boemi Mitoha? Kalau yang saya baca, karena ketika main ke rumah mertua, biasanya sangat diperhatikan rasa makanan dan kebersihannya. 

Menu Rumahan dengan Banyak Pilihan

Boemi Mitoha ini punya banyak banget pilihan makanan. Kebanyakan memang makanan khas Sunda. Ketika masuk ke area resto, kita langsung bisa melihat kitchen tempat makanan pesanan tamu diolah. Selain kitchen, ada display seafood seperti ikan, cumi, dan udang. Ada juga lauk-pauk yang bisa kita lihat. Jadi kita tuh bisa tau apa yang kita pesan.

Boemi Mitoha Bandung

Karena saya makan bareng tim yang jumlahnya 10 orang plus anak, jadi kami memilih tempat yang semi tertutup. 

Untuk memesan makanan, kita harus mengantri di dekat area display makanan. Akan ada pelayan yang berdiri di ujung untuk mencatat pesanan kita. Untuk pesan minuman, stall nya ada di area terpisah dan agak masuk ke dalam.

Untuk signature menu di Boemi Mitoha salah satunya Ayam Kampung Dawegan. Unik deh menu yang satu ini. Jadi ayamnya dimasukkan ke dalam kelapa. Lalu ditambahkan kuah yang dicampur dengan sambal hijau. Kemudian kelapanya sedikit dibakar.  Rasanya enak, gurih, tapi ngga pedas kok walau pakai sambal hijau.

Menu Ayam Dawegan
Ayam Dawegan

Kalau saya pesan sayur lodeh dan ngga nyangka enak banget. Sebagai penggemar sayur lodeh, happy banget bisa makan sayur lodeh yang sesuai sama selera. Porsinya lumayan besar, cukup buat 2-3 orang. Selain sayur lodeh, saya juga pesan cumi manis pedas. Walau porsinya kecil, tapi rasanya cukup enak.

Karena makannya rombongan, pesan makanannya juga banyak dan beragam. Jadi bisa saling nyobain menu yang dipesan. Makanan yang dipesan itu antara lain: 

  • Patin masak bambu
  • Tumis bunga pepaya 
  • Konro hot plate
  • Pepes ayam kampung 
  • Sayur asam
  • Semur jengkol 
  • Udang bakar
  • Bakwan jagung 
  • Bakwan udang 
  • Sayur asam
Menu Boemi Mitoha


Buat minuman, pesan es teler mitoha, jus sirsak, jus jeruk. Untuk es telernya, jujur enak banget. Isiannya ada kolang-kaling, alpukat, nangka, kelapa, ditambah serutan es yang bikin tambah segar. Recommended pokoknya. Untuk teh tawar, diberikan free sesuai jumlah orang.

Fasilitas 


First impressions ke Boemi Mitoha ini, good banget. Untuk harga pun menurut saya, sangat affordable. Pas lihat daftar menu pun, harga semua makanannya masih tergolong terjangkau, sekelas rumah makan yang cukup besar. 

Walau harganya affordable, untuk rasa dan kualitas makanannya, good banget. Jadi pantas aja kalo rumah makan ini selalu ramai. 

Area makannya cukup banyak, bahkan ada yang lesehan juga. Tinggal sesuaikan sama banyaknya orang atau ya pengen makan di area mana, bebas aja. 

Ada mushola yang cukup nyaman, jadi kalau pas waktu shalat, bisa shalat dulu. Ada toilet dan wastafel yang cukup bersih. Karyawan restonya gercep dan cekatan, seneng aja lihatnya. Kalau ada yang kotor, buru-buru dibersihkan. Jadi restonya tuh nyaman karena bersih. Makan pun jadinya lebih nikmat. 

Rating 


Saya berani kasih rating untuk rumah makan Boemi Mitoha ini 5/5 . Beneran recommend buat kami yang lagi di Bandung dan lagi nyari rumah makan yang menunya enak, dengan harga yang affordable.

Pas banget sih kalau ngajak keluarga makan di rumah makan Boemi Mitoha ini. Menunya beragam dan enak-enak, tempatnya nyaman, dan yang penting harganya juga sangat masuk akal.



Rumah Makan Boemi Mitoha 
📍Jl. Ciliwung No.15, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Comments

Most Wanted