Skip to main content

Pertama Kali Ajak Anak Ikutan Funwalk

Sejak mulai suka jalan pagi, jogging, atau sepedaan, badan memang berasa lebih enak. Padahal baru bisa olahraga itu di weekend aja, pas suami libur kerja. Tapi ya enak aja ke badan. Gimana kalo tiap hari ya? kayanya bisa lebih bugar dan ringan ketika mengerjakan banyak aktivitas di rumah. Ngga gampang capek jadinya. 

FunWalk bareng anak

Kalau suami, masih rutin jogging. Kadang pagi sebelum berangkat kerja atau pas libur kerja. Belum sampai ikutan marathon juga sih, tapi dia pernah lari dari rumah ke tempat kerja yang jaraknya mungkin sekitar 15-20 km. Kalau saya sendiri, paling mentok 5-6 km aja bisanya. Itu juga cuma jalan santai, bukan jogging kaya suami.

FunWalk Pertama bareng Anak 

Memang udah kepengen banget ajak anak olahraga, eh pas banget ada info family funwalk dengan jarak 4 km. Langsung kebayang serunya. Yaudah akhirnya daftar dengan biaya 180 ribu untuk 4 orang, 2 dewasa dan 2 anak. Kalau menurut saya sih, harganya worth it karena kalau lihat event serupa, harganya pasti di atas itu.

Start jalannya dari FX Sudirman. Lalu berjalan ke arah jembatan Semanggi. Sampai di atas jembatan Semanggi, turun melewati balai Sarbini, lalu ke arah sebaliknya dari start tadi. 

Buat saya dan suami, jarak 4 km sih ngga terlalu jauh. Tapi buat anak usia 5 tahun, ya lumayan jauh juga. Khal bawa balance bike, jadi mix antara jalan dan naik sepeda. Alhamdulillah banget, dia ngga ngambek dan mogok jalan. Palingan cuma nanya terus 'kita masih jauh Bun jalannya?' dan itu nanyanya terus-terusan, capek bener ngejawabnya ;p 

Sebenarnya, jalurnya itu harus melewati bunderan Senayan dulu, tapi karena Khal udah terus-terusan nanya kapan sampai, akhirnya kita potong jalan lewat JPO di depan Ratu Plaza. Ada tim panitia yang meminta kita juga buat lewat jembatan aja. Tapi suami dan bayi, tetap pakai jalur yang sebenarnya. Jadi pas sampai garis finish, kita ngga barengan.

Olahraga bareng anak

Sampai garis finish, Khal langsung sumringah karena katanya selesai juga jalannya. Langsung minta makan deh. Ada booth makanan yang tersedia. Khal saya belikan bakmi Demie. Surprise juga pas tau ada booth bakmi Demie, karena memang udah lama pengen nyobain bakminya. 

While Khal makan bakmi, saya melemaskan otot-otot dulu supaya ngga kram. Beres pendinginan langsung ngambil air ion kemasan yang disediakan panitia. Duh, segar banget. Sambil istirahat, sambil lihat-lihat booth yang ada di sekitar area. Ngga niat belanja juga sih, jadi sekadar lihat-lihat aja. 

Oh iya, funwalknya disponsorin sama sebuah brand detergent. Ada juga sih sponsor yang lain. Setiap peserta diberikan goodie bag yang berisi produk sponsor, setelah menyelesaikan 4 km.

Setelah dirasa cukup istirahatnya, saya memutuskan buat pulang aja. Sekalian cari makan siang di arah jalan pulang. Lalu, kepikiran dan akhirnya makan di Mie Ayam Yunus, Tebet. Next time, saya tulis deh review Mie Ayam Yunus yang hits di Tebet ini.

Finally, happy bisa ngajakin anak-anak buat olahraga bareng. Sayangnya, cici Una lagi ngga bisa ikutan karena sudah ada sama temannya. Next time, semoga bisa full team olahraga barengnya. 

Comments

Most Wanted